SOLOPOS.COM - Ilustrasi Investasi (JIBI/Solopos/Antara)

Ilustrasi Investasi (JIBI/Solopos/Antara)

Kanalsemarang.com, KUDUS – Bank Jateng Cabang Kudus menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) selama Januari hingga September 2014 sebesar Rp16 miliar atau melampaui target selama tahun ini.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

“Sementara target penyaluran KUR selama 2014 sebesar Rp15 miliar sehingga tahun ini sudah melampaui target,” kata Direktur Bank Jateng Cabang Kudus Slamet Supriyanto melalui Ketua Tim Analis Kredit Eddy Rianto seperti dikutip Antara, Rabu (17/9/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Penyaluran KUR tahun ini, kata dia, masih bisa bertambah karena masih ada waktu selama tiga bulan mendatang.

Meskipun dalam penyaluran KUR dibebani target, kata dia, dalam pelaksanaannya tetap menerapkan prinsip kehati-hatian untuk meminimalkan kemungkinan terjadinya kredit macet.

Untuk menghindari kredit macet, kata dia, dilakukan mitigasi risiko kredit macet dengan memberikan pemahaman soal dana kredit yang diterima bukan untuk kebutuhan konsumtif, melainkan untuk modal usaha.

Selain itu, lanjut dia, penerima kredit permodalan juga memiliki kewajiban untuk mengembalikan.

“Kami juga memberikan pemahaman bahwa uang yang diterima nantinya bukanlah uang negara, melainkan hanya penjaminannya dilakukan oleh Negara,” ujarnya.

Apabila ingin memanfaatkan uang pinjaman tersebut untuk keperluan selain keperluan usaha, katanya, akan dipersilakan mengajukan pinjaman yang bisa memenuhi keperluannya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya