SOLOPOS.COM - Ilustrasi penjualan mobil. (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Kredit Mobil bisa menjadi pertimbangan Anda ketika berkeinginan memiliki kendaraan. Namun sebelum merealisasikan membeli mobil dengan jalan kredit, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal ini.

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Membeli mobil entah kredit ataupun tunai akan menjadi pilihan yang akan Anda temui. Membeli mobil untuk jaman sekarang tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda khususnya dalam hal transportasi. Namun bisa juga dijadikan sebagai gaya hidup masa kini yang modern.

Memiliki mobil sudah pasti dapat menunjang kinerja Anda terlebih bagi Anda yang mobile sehingga proses yang Anda jalani pun akan memperoleh hasil yang maksimal dan terbaik nantinya.

Banyak perusahaan pembiayaan yang bisa Anda pilih nantinya untuk bisa membantu Anda dalam proses pembelian mobil secara kredit. Sebagai perbandingan secara singkat, Anda bisa membuka aplikasi kredit mobil.

Perlu diingat, untuk membeli mobil walaupun bukan sebagai kebutuhan mendesak, yang bisa dikatakan untuk memenuhi gaya hidup saja, tetap Anda tidak boleh terlalu memaksakan karena justru ke depannya, Anda bisa terlilit utang. Berikut beberapa alasan, yang harus Anda pertimbangkan ketika memutuskan untuk membeli sebuah mobil melalui pembiayaan secara kredit.

1. Membeli untuk pamer

Walaupun bertujuan untuk memenuhi gaya hidup Anda. Bukan berarti Anda harus pamer. Gaya hidup bisa diartikan juga sebagai penunjang aktivitas keseharian Anda. Jadi, jangan sampai mempunyai mobil untuk beradu pamer, karena hal itu tidak akan pernah ada habisnya.

2. Pastikan utang Anda aman

Jangan sampai ketika Anda mengambil kredit untuk mobil, Anda dibebani utang yang sudah banyak, pastikan utang Anda maksimal 30 persen dari keseluruhan pendapatan yang bisa Anda kalkulasikan selama sebulan. Lebih baik lagi jika utang Anda hanya untuk kredit mobil, sehingga 30 persen tersebut bisa Anda maksimalkan untuk pembiayaan kredit mobil.

3. Besarkan dana di uang muka

Memang terdengar berat. Namun, untuk cicilannya bisa Anda tekan sedemikian rupa karena sudah membayar cukup tinggi untuk down payment (DP). Walaupun untuk beberapa perusahaan pembiayaan ada batas maksimal untuk uang muka, akan tetapi jika bisa Anda negosiasikan kembali, kenapa tidak?

4. Mencari perusahaan pembiayaan terbaik

Ini mutlak Anda harus lakukan, sehingga ketika menjalani proses kredit, Anda pun tidak akan mendapat penyesalan yang terkadang muncul di kemudian hari. Untuk memudahkan pencarian untuk kredit mobil terbaik, Anda bisa menggunakan aplikasi kredit mobil yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda. Karena perusahaan pembiayaan selain terlibat dalam urusan kredit, perusahaan tersebut juga bisa berperan penting untuk asuransi dan BPKB kendaraan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya