SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

ilustrasi.dok

JAKARTA-PT Federal Internasional Finance (FIF) yang selama ini bergerak dalam bidang pembiayaan sepeda motor, mengembangkan bisnisnya ke pembiayaan kredit mobil di bawah Astra Credit Companies (ACC).

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

“Kami mencoba mendanai mobil karena kami yakin pertumbuhan ekonomi Indonesia akan terus meningkat dan permintaan mobil akan terus bertambah,” kata Presiden Direktur FIFAstra Suhartono pada jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Dia meyakini kelas menengah akan semakin bertambah dan akan menggeser kebutuhan motor ke mobil murah.

Suhartono menjelaskan rencana pendanaan tersebut hanya dilakukan di daerah yang belum terdapat unit cabang ACC, seperti di Papua. Dia menyebutkan unit ACC hanya sekitar 60 cabang, sementara FIFAstra yang masuk dalam FIFGroup mencapai 528 cabang di seluruh Indonesia.

“Kalau ACC belum siap mendanai, kami siap mendanai mobil di luar ACC dengan menempatkan Astra sebagai holding,” katanya.

Suhartono menyebutkan sebanyak 10 cabang akan diprioritaskan dalam pembiayaan tersebut. Pendanaan mobil dari ACC tersebut merupakan enam dari rencana pengembangan bisnis FIFGroup sepanjang 2013, selain perkreditan motor baru dan bekas, elektronik dan syariah.

“Yang keenam ini, kami tidak mau menyebutkan dulu karena dampaknya bisa besar sekali,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya