SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Penyaluran kredit mikro PT Bank CIMB Niaga Tbk mencapai Rp1,93 triliun pada triwulan III/2012 atau bertumbuh 97% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu Rp980 miliar.

Direktur Commercial Banking & Syariah CIMB Niaga Handoyo Soebali mengatakan penyaluran kredit mikro melalui unit bisnis Mikro Laju, yakni memberikan pinjaman dengan agunan hingga Rp1 miliar per debitur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penyaluran kredit mikro dilakukan melalui beberapa mitra yang dikelola sub segmen commercial linkage dan penyaluran langsung kepada debitur melalui 343 unit Mikro Laju CIMB Niaga.

Kontribusi segmen kredit mikro CIMB Niaga terbilang masih kecil terhadap total penyaluran kredit lini bisnis commercial banking perseroan yang mencapai Rp52,99 triliun per September 2012.

“Ini menunjukkan komitmen kami untuk pemberdayaan masyarakat kecil yang terus meningkat dari waktu ke waktu,” ungkap Handoyo berdasarkan keterangan pers yang diterima Bisnis, Senin (10/12/2012).

Unit bisnis lain yang menopang lini commercial banking CIMB Niaga a.l. commercial linkage, high end commercial, dan small medium enterprise (SME). Selama 9 bulan pertama 2012, unit commecial linkage tumbuh 28% menjadi Rp7,07 triliun dari Rp5,51 triliun. Unit bisnis ini menyalurkan kredit kepada debitur hingga Rp150 miliar.

High end commercial naik 22% menjadi Rp27,73 triliun dari Rp22,74 triliun. Unit ini memberikan pinjaman kredit hingga Rp200 miliar.

Adapun, kredit SME yang berjumlah maksimal Rp25 miliar per debitur, meningkat 14% menjadi Rp16,26 triliun dibandingkan dengan triwulan III/2011 sebesar Rp14,31 triliun.

Menurutnya, segmen commercial banking anak usaha CIMB Group ini akan terus berkembang dalam menyalurkan kredit dan menghadirkan produk yang komprehensif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya