SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, JOGJAKenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI Rate) memberi dampak pada melemahnya laju pertumbuhan kredit pemilikan rumah (KPR) perbankan di Jogja.

Kepala Pengembangan Bisnis Cabang PT Bank Central Asia (BCA) Tbk Kantor Cabang Utama Jogja B. Restu Heriyanto mengatakan, saat ini KPR di BCA, bunga fixed rate satu tahun hanya 8,5%, dua tahun 8,75%, tiga tahun 9% dan lima tahun 9,5%. Setelah periode tersebut bunga yang diberlakukan adalah bunga floating.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

“Suku bunga KPR kami masih lebih rendah dibandingkan bank-bank lainnya. Bunga floating BCA sekarang di 11 persen,” tandas Restu, Jumat (10/10/2013) di sela-sela pameran di Plaza Ambarrukmo, Jogja.

Restu mengklaim setiap tahunnya progress KPR BCA mengalami peningkatan. Setiap tahunnya target penyaluran kredit BCA selalu tercapai. Tahun 2012 pertumbuhan KPR BCA tercapai 60%. Sementara pada tahun sebelumnya hanya tercapai 40%. “Dengan kondisi ini, target penyaluran KPR tahun depan bisa direvisi. Pusat akan menyesuaikan kebijakan BI,” terang Restu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya