SOLOPOS.COM - Ilustrasi Lapangan Golf (Dok/JIBI/Solopos)

Kraton Cup XIX, sebanyak 340 peserta turnamen akan dibagi menjadi dua yakni 170 peserta akan berlaga di hari pertama.

Harianjogja.com, JOGJA – Sebanyak 340 pegolf amatir se-Indonesia ambil bagian dalam turnamen golf Kraton Cup XIX di Padang Golf Merapi, Cangkringan, Sleman, Sabtu-Minggu (28-29/11) mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain memperebutkan trofi bergilir dari Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan Hamengku Buwono X, turnamen juga memperebutkan hadiah Rp6 miliar.

“Total senilai Rp6 miliar. Jumlah tersebut sudah termasuk hadiah untuk mereka yang mampu melakukan hole in one di setiap harinya, yakni berupa satu Toyota Alphard, Mercedes C 200 dan Odysey,” ujar Ketua Panitia Kraton Cup XIX Yosep Junaidi kepada wartawan, Senin (23/11/2015).

Wakil Ketua KONI Kota tersebut menambahkan sebanyak 340 peserta turnamen akan dibagi menjadi dua yakni 170 peserta akan berlaga di hari pertama. Sedangkan sisanya, akan berlaga di hari kedua. Adapun nomor yang dipertandingkan di turnamen adalah flight A, B, C dan ladies flight. Sementara untuk juara terbaik akan ditentukan melalui akumulasi nilai tertinggi yang didapatkan selama dua hari perlombaan.

“Termasuk di dalamnya untuk kategori overall best gross dan overall best net. Untuk juara tahun lalu kebetulan berasal dari DIY, yakni Rudi Handoko yang mampu tiga kali berturut-turut memperoleh piala bergilir,” kata Junaidi.

Menurut Junaidi, turnamen kali ke-19 ini cukup bergengsi. Selain dihadiri sejumlah pegolf nasional, animo calon peserta untuk ambil bagian cukup tinggi. Agar kualitas dari turnamen tetap terjaga, Junaidi mengaku panitia penyelenggara harus membatasi peserta.

“Rencananya, Sri Sultan Hamengku Buwono X juga akan hadir dan membuka acara ini,” ungkap Junaidi.

Selain diisi perlombaan golf, turnamen lanjut Junaidi juga akan diisi kegiatan sosial. Untuk tahun ini panitia mengambil tema kepedulian terhadap kawasan sungai dimana empat sungai di Kota Jogja seperti Winongo, Code, Gajahwong dan Tambakbayan menjadi sasaran aksi sosial tersebut.

“Khusus sungai Tambakbayan kami berikan bantuan Rp30 juta sementara tiga sungai lainnya mendapatkan Rp50 juta,” ucap Junaidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya