Tutup Iklan
KPU Wonogiri Kukuhkan Kembali 1.007 PPK dan PPS
Ketua KPU Wonogiri, Joko Purnomo (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ketua KPU Wonogiri, Joko Purnomo (Dok/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri kukuhkan kembali 1.007 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Gedung PGRI Wonogiri, Sabtu (30/3/2013).

Ketua KPU Wonogiri, Joko Purnomo, mengatakan jumlah itu terdiri dari anggota PPK dari 25 kecamatan sebanyak 125 orang dan anggota PPS dari 294 desa/kelurahan se-Kabupaten Wonogiri sebanyak 882 orang.

“Sebelumnya mereka sudah dilantik untuk periode kepengurusan hingga Pemilu Gubernur 2013 dan ini kami kukuhkan kembali hingga Pemilu Legislatif 2014,” katanya saat dihubungi Solopos.com, Sabtu.

Ia pun berpesan kepada PPS dan PPK untuk memahami aturan Pemilu Legislatif, tugas-tugas mereka dan melaksanakan visi dan misi penyelenggaraan pemilu. Selain itu, ia juga mengajak seluruh personil di semua tingkatan untuk meningkatkan keimanan yang tercermin dalam sikap dan perilaku.

“Perilaku yang sesuai agama akan melahirkan pribadi yang ikhlas dalam bekerja dan menghasilkan pekerjaan yang berkualitas,” ujarnya.

Di sisi lain, Bupati Wonogiri,  Danar Rahmanto yang juga hadir dalam kesempatan itu mengatakan pemilu masih sering dipandang sebelah mata oleh mayoritas masyarakat.

“Saat ini banyak orang yang masih bersikap apatis atau tidak mau peduli terhadap proses demokrasi. Untuk itu, saya berharap PPK dan PPS dapat memberi pencerahan kepada masyarakat, sehingga mereka memperoleh informasi tentang pentingnya pemilu,” katanya saat sambutan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho