SOLOPOS.COM - Ketua KPU Wonogiri, Joko Purnomo (Dok/JIBI/SOLOPOS)


Ketua KPU Wonogiri, Joko Purnomo (Dok/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri kukuhkan kembali 1.007 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Gedung PGRI Wonogiri, Sabtu (30/3/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua KPU Wonogiri, Joko Purnomo, mengatakan jumlah itu terdiri dari anggota PPK dari 25 kecamatan sebanyak 125 orang dan anggota PPS dari 294 desa/kelurahan se-Kabupaten Wonogiri sebanyak 882 orang.

“Sebelumnya mereka sudah dilantik untuk periode kepengurusan hingga Pemilu Gubernur 2013 dan ini kami kukuhkan kembali hingga Pemilu Legislatif 2014,” katanya saat dihubungi Solopos.com, Sabtu.

Ia pun berpesan kepada PPS dan PPK untuk memahami aturan Pemilu Legislatif, tugas-tugas mereka dan melaksanakan visi dan misi penyelenggaraan pemilu. Selain itu, ia juga mengajak seluruh personil di semua tingkatan untuk meningkatkan keimanan yang tercermin dalam sikap dan perilaku.

“Perilaku yang sesuai agama akan melahirkan pribadi yang ikhlas dalam bekerja dan menghasilkan pekerjaan yang berkualitas,” ujarnya.

Di sisi lain, Bupati Wonogiri,  Danar Rahmanto yang juga hadir dalam kesempatan itu mengatakan pemilu masih sering dipandang sebelah mata oleh mayoritas masyarakat.

“Saat ini banyak orang yang masih bersikap apatis atau tidak mau peduli terhadap proses demokrasi. Untuk itu, saya berharap PPK dan PPS dapat memberi pencerahan kepada masyarakat, sehingga mereka memperoleh informasi tentang pentingnya pemilu,” katanya saat sambutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya