Ketua KPU Jateng Yulianto Sudrajat (kanan) menyerahkan penghargaan kepada Ketua KPU Sragen Minarso di Semarang, baru-baru ini. (Istimewa/Minarso)

Solopos.com, SRAGEN -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen mendapat paling banyak penghargaan dibanding KPU se-Jawa Tengah dalam penyelenggaraan https://soloraya.solopos.com/read/20190415/491/985418/leganya-kpu-sragen-surat-suara-untuk-pemilih-akhirnya-lengkap" title="Leganya KPU Sragen, Surat Suara untuk Pemilih Akhirnya Lengkap">Pemilu 2019.

KPU Sragen meraih Juara I kategori antisipasi terhadap masalah-masalah hukum terbaik, Juara II Pengelola Keuangan Terbaik, Juara III ketegori kinerja satuan kerja terbaik di Jateng, dan Juara III kategori Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019.

Ketua KPU Sragen Minarso menjelaskan prestasi ini menjadi catatan sejarah tersendiri bagi KPU Sragen dan sekaligus menunjukkan integritas dan dedikasi komisioner https://soloraya.solopos.com/read/20190429/491/988533/pleno-rekapitulasi-penghitungan-suara-di-kpu-sragen-molor-4-hari-jadi-3-5-mei" title="Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara di KPU Sragen Molor 4 Hari, Jadi 3-5 Mei">KPU Sragen dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.

Keempat penghargaan itu, kata dia, didasarkan pada evaluasi kegiatan dan evaluasi kinerja KPU se-Jateng. Dia menyebut ada 13 kategori penghargaan yang diberikan KPU Provinsi Jateng untuk mengapresiasi kinerja KPU daerah.

“Dari 13 kategori,https://soloraya.solopos.com/read/20190423/491/987267/maju-pleno-rekapitulasi-suara-kpu-sragen-dijadwalkan-awal-pekan-depan" title="Maju, Pleno Rekapitulasi Suara KPU Sragen Dijadwalkan Awal Pekan Depan"> KPU Sragen mendapat empat. Kriterianya banyak. Misalnya, untuk juara I kategori antisipasi terhadap masalah-masalah hukum itu didapat KPU Sragen karena kecepatan dalam merespons masalah hukum dan koordinasinya, termasuk penyajian data dan kronologinya, serta pemenangan gugatan,” ujar Minarso kepada Solopos.com, Rabu (28/8/2019).

Pada kategori antisipasi masalah hukum itu juga diraih KPU Kabupaten Purbalingga sebagai juara II dan KPU Kabupaten Semarang sebagai juara III.

Kemudian pada kategori kinerja satuan kerja terbaik bisa dilihat dari presensi hadir, disiplin kerja, dan penanganan masalah. Kemudian pada kategori pengelolaan keuangan terbaik juara II di Jateng, Minarso menyampaikan ada indikator penilaian yang objektif, seperti indikator kinerja pelaksanaan anggaran dan pelaporan.

“Keempat penghargaan itu terbanyak yang diterima Sragen dari 35 kabupaten/kota di Jateng. Penghargaan diserahkan Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah Yulianto Sudrajat pada beberapa hari lalu. Penghargaan itu sebagai apresiasi atas kinerja kami,” katanya.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten