SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, KUDUS — Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, memastikan semua kebutuhan logistik Pemilu 2019 terdistribusi ke sembilan kecamatan, setelah kekurangan surat suara untuk beberapa tempat pemungutan suara (TPS) terpenuhi.

Menurut Ketua KPU Kudus Naily Syarifah di Kudus, Jawa Tengah, Senin (15/4/2019), pendistribusian kebutuhan logistik Pemilu 2019 dimulai Sabtu (13/4/2019) ke tujuh kecamatan dari sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Kudus. Ketujuh kecamatan tersebut, yakni Kecamatan Dawe, Bae, Gebog, Kaliwungu, Jekulo, Mejobo, dan Undaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara untuk Kecamatan Kota dan Jati, katanya, pendistribusiannya dilakukan hari ini (15/4) yang langsung didistribusikan ke masing-masing desa. “Saat ini masih dalam proses yang diharapkan secepatnya bisa sampai di masing-masing desa,” ujarnya.

Untuk Kecamatan Kota terdapat 25 desa/kelurahan dengan jumlah TPS sebanyak 353 TPS, sedangkan Kecamatan Jati terdapat 14 desa dengan jumlah TPS sebanyak 379 TPS. Terkait kekurangan surat suara sebelumnya, KPU Kudus memutuskan untuk mengambilnya sendiri ke tempat percetakannya di Jakarta, Jumat (12/4/2019).

Surat suara Pemilu 2019 yang masih mengalami kekurangan saat itu, baik kurang saat pengiriman maupun akibat proses sortir meliputi surat suara presiden, DPD, DPR, DPRD Jateng serta DPRD Kabupaten Kudus untuk daerah pemilihan 1-4. Kekurangan surat suara terbanyak adalah untuk DPR Dapil Jateng II sebanyak 7.012 surat suara, disusul surat suara DPD sebanyak 5.748 surat suara, serta surat suara lainnya antara 1.322 hingga 4.374 surat suara.

Berdasarkan data dari website KPU.go.id untuk jumlah TPS di Kabupaten Kudus sebanyak 3.049 TPS yang tersebar di sembilan kecamatan dengan jumlah pemilih sebanyak 630.618 pemilih. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya