SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, NGAWI — Para penyelenggara pemungutan suara di Kabupaten Ngawi yang terkena musibah sakit saat melaksanakan tugas Pemilu tahun 2019 mendapatkan santunan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngawi.

Ketua KPU Kabupaten Ngawi Syamsul Wathoni seperti dilansir Antara, Rabu (8/5/2019), mengatakan penyerahan santunan dari KPU tersebut diwakili oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di masing-masing wilayah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kepada yang sakit dan keluarga, Kami berharap segera sehat kembali seperti sedia kala. Semoga sedikit santunan bisa meringankan dan memotivasi untuk kembali beraktivitas,” ujar Syamsul Wathoni kepada wartawan di Ngawi, Selasa (7/5/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, berdasarkan hasil pendataan KPU setempat, tercatat ada 34 petugas penyelenggara pemilu di Ngawi yang sakit karena kelelahan dalam tugas.

“Mereka di antaranya adalah PPS, Sekretariat PPS, KPPS, serta petugas linmas,” kata Toni, sapaan akrab Syamsul Wathoni.

Mereka ada yang mendapatkan perawatan medis di rumah sakit, klinik, puskesmas, dokter, serta sebagian rawat jalan dan istirahat di rumah.

Ia menjelaskan, jumlah total santunan yang diberikan kepada petugas penyelenggara pemilu yang sakit mencapai Rp22.172.000. Dana santunan tersebut bersumber dari donasi sukarela sejumlah pihak. Di antaranya KPU Ngawi, Polres Ngawi, PPK dan PPS se-kabupaten Ngawi.

“Tiap-tiap penyelenggara menerima santunan senilai Rp500.000. Kami juga menyampaikan apresiasi terhadap kepedulian sesama penyelenggara di Kabupaten Ngawi. Kiranya bantuan yang ada dapat meringankan beban,” kata dia.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Ngawi dan lembaga lain yang ikut memberikan bantuan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Polres Ngawi, rekan-rekan jajaran KPU, PPK hingga PPS, yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk bersama meringankan beban saudara yang sakit,” kata dia.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya