SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pilkada Klaten. (Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, KLATEN – Anggota KPU Klaten Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Wandyo Supriyatno, mengatakan belum bisa memastikan angka partisipasi pada Pilkada 2020 lantaran masih menunggu hasil rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kabupaten.

Namun, Wandyo optimistis angka partisipasi pada Pilkada 2020 bisa menembus 80 persen atau melampaui target nasional 77,5 persen dan menjadi rekor angka partisipasi dalam Pilkada di Klaten selama ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Warga Kraguman Klaten Geruduk Kantor Desa Pertanyakan Dugaan Mark Up Proyek Fisik 2019

Jumlah pemilih dalam DPT sebanyak 961.070 orang. Sementara, pada Pilkada 2015 angka partisipasi pemilih 68,23 persen dengan jumlah pemilih dalam DPT 1.043.183 pemilih. “Keyakinan saya untuk Pilkada 2020 bisa melebihi 80 persen,” kata Wandyo saat dihubungi Solopos.com, Rabu (9/12/2020).

Sementara itu, berdasarkan data dari Desk Pilkada Pemkab Klaten, jumlah total perolehan suara ketiga pasangan calon hingga seluruh data diterima posko pukul 19.00 WIB sebanyak 748.886 pemilih.

Sekretaris Desk Pilkada Pemkab Klaten, Dodhy Hermanu, menegaskan hasil penghitungan versi Desk Pilkada Pemkab Klaten bersifat sementara. Data resmi tetap menunggu dari hasil rekapitulasi penghitungan suara di KPU.

Duh, Bocah 7 Tahun Linglung Ditinggal Orang Tak Dikenal di Jembatan Bacem Sukoharjo

Rich Brian hingga BTS, Ini Deretan Selebritas Asia-Pasifik Paling Berpengaruh di Medsos Versi Forbes

DPC PDIP Sukoharjo Klaim Real Count EA Menang Pilkada Sukoharjo 2020 Bukan Manipulasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya