SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Madiun masih menunggu kedatangan 583.501 surat suara untuk Pilpres. Sampai saat ini belum ada kejelasan kapan surat suara tersebut datang.

Komisioner KPU Kabupaten Madiun, Ali Nurwahyudi, mengatakan saat ini surat suara yang sudah tiba di KPU Madiun yaitu untuk DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten. Masing-masing pilihan jumlah surat suara yang diterima sebanyak 583.501 lembar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami belum tahu kapan surat suara untuk Pilpres sampai di Madiun. Untuk surat suara DPR RI, DPRD provinsi, dan kabupaten sudah tiba tanggal 15 Februari kemarin. Kemudian untuk surat suara DPD RI sudah tiba beberapa hari berikutnya,” jelas dia, Rabu (26/2/2019).

Ali menyampaikan jumlah surat suara yang diterima KPU yaitu DPT ditambah 2%. Untuk DPT di Kabupaten Madiun sebanyak 572.059 jiwa.

Saat ini seluruh surat suara untuk Pemilu 2019 yang telah tiba disimpan di gedung Korpri Kabupaten Madiun. Untuk proses pelipatan surat suara diagendakan pada pertengahan Maret nanti.

“Kami nanti juga akan merekrut untuk petugas pelipatan surat suara. Setidaknya kami butuh 200 tenaga pelipat,” ujar Ali. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya