SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Logistik untuk Pemilu 2019 sudah mulai didistribusikan ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019). Logistik Pemilu akan disimpan di kecamatan masing-masing sampai tanggal 16 April 2019.

Proses distribusi logistik Pemilu 2019 di Kabupaten Madiun dilaksanakan selama tiga hari tanggal 12-14 April 2019.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di Kantor Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jumat sore, tiga truk mendistribusikan logistik dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Madiun. Logistik yang didistribusikan antara lain kotak suara, surat suara, alat kelengkapan TPS, formulir, tinta, dan sampul.

“Hari ini distribusi di lima kecamatan, besok di lima kecamatan, dan tanggal 14 April lima kecamatan. Ini prosesnya dari KPU ke PPK,” kata Ketua KPU Kabupaten Madiun, Anwar Soleh Azarkoni, Jumat.

Anwar menyampaikan logistik yang ada di PPK nantinya akan dikirimkan ke PPS atau desa pada tanggal 15 April 2019. Sedangkan dari PPS akan dikirimkan ke TPS pada 16 April 2019.

Dia menyampaikan penyimpanan logistik pemilu di kecamatan ada di berbagai lokasi dengan memperhatikan faktor keamanan.

“Ada yang disimpan di kantor kecamatan, ada juga yang di sekolah,” ujar Anwar.

Untuk keamanan, KPU dibantu oleh aparat dari kepolisian dan TNI. Sehingga untuk keamanan logistik tersebut dijamin keamanannya. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya