SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, BATANG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang mengajak para mahasiswa yang tergabung pada Forum Komunikasi Mahasiswa Batang Indonesia (Forkombi) dan pelajar sekolah menengah atas maupun kejuruan menjadi pemilih cerdas pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Ketua KPU Batang Nur Taufan di Batang, Jawa Tengah, Senin (31/12/2018), mengatakan bahwa mahasiswa maupun pelajar sebagai pemilih muda dapat menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani, tidak terpengaruh dengan politik uang. “Mahasiswa sebagai pemilih muda dan pelajar sebagai pemilih pemula harus memiliki idealis untuk memilih calon pemimpin sesuai hati nuraninya,” katanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, kata dia, mahasiswa juga dapat menjadi salah satu mitra KPU, khususnya dalam memberikan informasi dan sosialisasi pada masyarakat terkait Pemilu 2019.   “Kami berharap mahasiswa ikut memberikan edukasi pada masyarakat sekitarnya untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2019. Hak suara pemilih akan ikut menentukan kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2019,” katanya.

Perwakilan Forkombi Kabupaten Batang Arthur Erwin menyampaikan mengapresiasi langkah yang ditempuh oleh KPU yang ingin menggandeng Forkombi menjadi mitra. Forkombi Batang, kata dia, sebelumnya juga sudah aktif dalam mengawal pemilu, bahkan pada Pemilu 2019 akan membentuk tim pengawasan Pemilu 2019 hingga di tingkat kecamatan.

“Kami ingin membuktikan berbagai program Forkombi Batang menjadi agen perubahan. Forkombi sudah mendaftarkan diri pada Bawaslu untuk masuk dalam tim pemantau Pilpres dan Pileg 2019,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya