SOLOPOS.COM - Komisioner KPU Bantul Didik Joko Nugroho menyerahkan buku pada Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono dalam kunjungan ke Harian Jogja, Jumat (11/11/2016). (Nina Atmasari/JIBI/Harian Jogja)

KPU Bantul kini fokus pada pembelajaran demokrasi

Harianjogja.com, JOGJA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul mengunjungi Harian Jogja, Jumat (11/11/2016). Dalam kunjungan itu, mereka memaparkan aktivitas KPU meski saat ini tidak ada kegiatan pemilihan umum (pemilu).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kunjungan tersebut diikuti Didik Joko Nugroho Komisioner KPU sekaligus Ketua Divisi Umum, Logistik, Keuangan dan Rumah Tangga; Arif Widayanto, Komisioner sekaligus Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan; Tri Tujiana Sekretaris KPU dan Sri Mulyani Kasubag Keuangan.

Didik mengungkapkan KPU Bantul telah menerbitkan buku berisi evaluasi Pilkada 2015. Buku berjudul “Rakyat Bantul Memilih” tersebut di antaranya berisi gambaran tentang proses penyelenggaraan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul 2015.

Arif Widayanto menambahkan saat ini KPU fokus di pembelajaran pemilu dan demokrasi. Dalam waktu dekat, KPU akan menetapkan desa pelopor demokrasi. “Kami akan mengajak kader tingkat desa untuk menggerakkan kedewasaan berdemokrasi,” katanya.

Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono mengungkapkan Harian Jogja menjadi media yang mendukung aktivitas positif, seperti pembelajaran demokrasi. Menurutnya, pengalaman penyelenggaraan pemilu bisa ditulis untuk dimuat di Harian Jogja agar menjadi pembelajaran bagi daerah lain. (Nina Atmasari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya