SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Audit dana kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Boyolali selesai dilakukan tim audit independen.

Namun, audit yang difasilitasi KPU Boyolali tidak mempengaruhi hasil Pilkada Boyolali 9 Mei lalu. “Audit telah selesai terhadap empat Cabup/Cawabup yang telah menyerahkan laporan dana kampanye ke KPU dan hasil (audit) telah kami sampaikan ke tim sukses,” ujar Anggota KPU Boyolali Diana Ariyanti kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (25/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ditambahkannya, audit dana kampanye ini merupakan salah satu tahapan Pilkada yang telah diselesaikan KPU. Dari hasil audit, jelasnya,  tidak ada pelanggaran dalam penggunaan dana kampanye yang ada.

Dengan dilaksanakan tahapan Pilkada, Diana menambahkan saat ini KPU tinggal menyelesaikan laporan pertanggungjawaban ke KPU baik provinsi maupun Pusat terkait pelaksanaan teknis Pilkada. Selain itu juga penyelesaian laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran ke Pemkab Boyolali.

Diana mengatakan, sampai saat ini, KPU tinggal menyelesaikan beberapa tahapan Pilkada, antara lain pelantikan dan pengambilan sumpah bupati/wakil bupati terpilih. Menurut Diana, KPU sudah menerima surat tembusan Gubernur Jateng ke Mendagri perihal usul pengesahan pemberhentian dan pengesahan pengangkatan bupati dan wakil bupati Boyolali.

Sesuai jadwal, tambahnya, bupati terpilih Seno Samodro dan wakil bupati terpilih Agus Purmanto, yang direncanakan akan dilaksanakan 1 Agustus mendatang.

fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya