SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Kredit Perumahan Rakyat (KPR) melalui perbankan kini semakin diminati masyarakat. Marketing BNI Syariah cabang Solo Aswino Hadi Purwanto di kantornya hari ini, Selasa (12/7) mengatakan hingga bulan Juni 2011, realisasi kredit pembiayaan telah mencapai 99 miliar rupiah dari target tahunan 134 miliar rupiah. Dari jumlah realisasi tersebut, sekitar 60 persen merupakan kredit perumahan rakyat.

Aswino mengatakan, mengingat tingginya demand KPR, pihaknya menambah target KPR sebesar 20 miliar rupiah. Menurutnya, peningkatan tersebut dikarenakan pelayanan proses pencairan kredit yang relatif cepat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, Kepala Cabang BTN Solo Hendratno mengatakan hingga pertengahan tahun ini, kredit pembiayaan yang telah terealisasi sebesar 90 miliar rupiah dari target tahunan 290 miliar rupiah. Dari jumlah realisasi tersebut, sekitar 75 persen merupakan KPR. Hendratno optimistis target itu akan tercapai. Sebab dia memperkirakan pada bulan September-Oktober merupakan puncak permintaan KPR.

Ekspedisi Mudik 2024

Hendratno menilai masih rendahnya angka realisasi itu dikarenakan adanya pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) pada awal tahun serta adanya sejumlah pengembang yang belum siap menerima penyaluran kredit. [SPFM/tna]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya