SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dok)

JAKARTA — Presiden Susilo Bambang YUdhoyono (SBY) akan menyampaikan pernyataan terkait polemik Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (8/10/2012) mendatang. Presiden SBY juga sudah meminta Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto segera menjembatani pertemuan Kapolri dengan KPK.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

“Saya dipanggil Presiden pada pukul 17.00 WIB tadi, bicara selama 45 menit, dan diminta memberikan masukan,” kata Denny, dalam siaran pers, Sabtu (6/10/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Denny juga mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari telepon Presiden yang diterima Denny, pada pagi harinya. Dan dalam pertemuan tersebut, Presiden meminta laporan lengkap mengenai persoalan antara Polri dan KPK.

“Saya sampaikan bahwa kejadian semalam, adalah rangkaian dari banyak kejadian, termasuk penanganan kasus korupsi simulator SIM,” ujar Denny.

Denny menambahkan dirinya juga menyampaikan kepada presiden bahwa seluruh rangkain polemik Polri dan KPK ini berbaur dengan isu revisi UU KPK yang lagi marak dibicarakan di DPR.

“Yaitu isu dari wacana perubahan UU KPK, penarikan penyidik KPK dari unsur kepolisian, dan penangkapan Novel Baswedan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya