SOLOPOS.COM - Kapolri, Jenderal Timur Pradopo dan Ketua KPK, Abraham Samad. (JIBI/Bisnis Indonesia)


Kapolri, Jenderal Timur Pradopo dan Ketua KPK, Abraham Samad. (JIBI/Bisnis Indonesia)

JAKARTA–Menkopolhukam Djoko Suyanto  mengimbau pimpinan Polri dan KPK untuk bertemu, dan siap menjadi mediatornya jika memang diperlukan untuk mempertemukan dua pucuk pimpinan lembaga tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Djoko meyakini masalah yang dihadapi akan terselesaikan, apalagi jika pimpinan di KPK dan Polri telah bertemu.

“Mereka kepala lembaga yang memiliki integritas. Tanggung jawab yang besar untuk menyelesaikan masalah ini . Saya yakin setelah kejadian ini,  pasti mereka akan bertemu. Saya sudah imbau. Kalau memang perlu saya menjadi mediator,”kata  Djoko  menjawab pertanyaan wartawan di Taman Mini Indonesia Indah, Sabtu (6/10/2012).

Djoko mengatakan  polisi, KPK, kejaksaan merupakan aparat penegak hukum, dan tidak boleh ada satu pun dari lembaga tersebut yang dilemahkan. Apalagi, ujarnya, ada pihak yang sampai berniat untuk  saling mengadu antara satu dan lainnya dari tiga lembaga penegak hukum tersebut.

“Kepala lembaga  memiliki tanggung jawab, kan sudah gede-gede, sudah tahu tanggung jawabnya, biarkan mereka selesai dulu.  Polisi, KPK. kejaksaan itu aparat penegak hukum, jadi tidak boleh satupun dilemahkan, tidak boleh satu dua tiga diadu satu sama lain,” kata Djoko.

Seperti diketahui sejumlah anggota Kepolisian secara tiba-tiba mendatangi kantor KPK terkait dengan penjemputan paksa sejumlah penyidik KPK kemarin malam (5/10/2012).  Anggota Kepolisian yang berjumlah belasan orang tersebut memaksa masuk ke dalam kantor KPK. Berdasarkan pantauan Bisnis beberapa berpakaian batik dan sisanya berseragam provost.

Anggota Kepolisian sempat bersitegang dengan petugas keamanan KPK. Mereka memaksa ingin menjemput paksa  lima orang penyidik yang menolak kembali bertugas ke Kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya