SOLOPOS.COM - Julian Aldrin Pasha (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Julian Aldrin Pasha (JIBI/SOLOPOS/Dok)

JAKARTA — Pimpinan KPK dan Polri siang ini mengadakan pertemuan untuk mencari solusi atas konflik yang mendera kedua institusi. Setelah menerima laporan tentang hasil pertemuan yang difasilitasi pemerintah tersebut, barulah Presiden SBY menyampaikan tanggapannya secara resmi atas masalah yang berlangsung beberapa bulan terakhir.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

“Bapak Presiden malam ini akan menyampaikan pernyataannya soal KPK-Polri,” kata Jubir Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, melalui telepon, Senin (8/10/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Rencananya, pernyataan resmi tersebut akan disampaikan di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta. Namun terlebih dahulu Presiden SBY menunggu laporan tentang hasil pertemuan antara pimpinan KPK dan Polri.

“Mengenai jam, mungkin antara 19.00 dan 20.00 WIB,” sambung Julian.

Sebelumnya, siang hari ini pimpinan KPK dan Polri mengadakan pertemuan menyusul silang sengketa yang melibatkan dua lembaga penegak hukum tersebut. Pertemuan difasilitasi oleh Kemenko Polhukam dan digelar kantor Sekretariat Negara, Jl Majapahit, Jakarta Pusat.

Pertemuan KPK-Polri merupakan salah satu ‘keputusan’ penting setelah KPK bertemu dengan Menko Polhukkam Djoko Suyanto, Minggu (7/10/2012) siang. Selain mendorong perlunya pertemuan KPK-Polri, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui Mensesneg Sudi Silalahi mengklarifikasi isu-isu liar seputar tudingan tidak adanya tindakan nyata pemerintah dalam menangani memanasnya hubungan KPK-Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya