SOLOPOS.COM - Mahfud MD (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Mahfud MD (Dok/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA--Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, Senin (8/10/2012) kembali menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Kehadirannya hari ini atas nama Ikatan Keluarga Alumni Unuiversitas Islam Indonesia.

Tiba pukul 08.30 WIB, Mahfud tidak memberikan pernyataan apapun terkait kedatangannya. Ia pun langsung menuju lobi KPK dan masuk kedalam gedung KPK.

Tidak lama setelah Mahfud, pengacara Henry Yosodiningrat juga hadir di Gedung KPK. Henry mengatakan kedatangannya dalam rangka berdiskuksi dengan para pimpinan KPK seputar polemik KPK-Polri.

“Kita ingin dua lembaga ini diperkuat. Baik KPK maupun Polri. Kami akan menyampaikan saran seimbang kepada KPK maupun Polri,” ujar Henry kepada wartawan sebelum masuk kedalam gedung KPK, Jakarta, Senin (8/10).

Seperti diketahui, polemik KPK-Polri mencapai puncak pada Jumat (5/10/2012) malam hingga Sabtu (6/10/2012) dini hari akhir pekan lalu. Saat itu rombongan gabungan Polda Metro Jaya dan Polda Bengkulu mendatangi Gedung KPK guna menangkap salah satu penyidik KPK, Kompol Novel Baswedan.

Novel dituding menjadi tersangka dalam kasus penganiayaan delapan tahun lalu saat dia bertugas menjadi Kasat Reskrim di Polresta Bengkulu. Saat itu terjadi kasus penembakan oleh anak buah Novel terhadap enam pencuri sarang burung walet. Satu tewas akibat insiden itu. Karena dianggap melanggar kode etik, Novel menjalani sidang etik, ia pun ditegur keras. Namun menurut keterangan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, kasus itu sudah dinyatakan selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya