SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pertemuan antara pimpinan KPK dengan Polri untuk mencari solusi konflik dua lembaga berlangsung baik dan berhasil mendapatkan kesepahaman. Atas permintaan Mensesneg Sudi Silalahi yang memfasilitasi pertemuan, Presiden SBY hadir dalam sesi kedua yang berakhir sore hari ini.

“Ya tadi Presiden SBY hadir dalam pertemuan. Beliau memberikan masukan dan berterimakasih terhadap KPK dan Polri yang telah mencapai titik temu kesepahaman solusi,” kata Jubir Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, kepada detikcom, Senin (8/10/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia membenarkan bahwa sedianya Presiden SBY menghadiri acara lomba Cipta Seni Pelajar Tingkat Nasional 2012 di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Di dalam acara rutin yang merupakan rangkaian peringatan hari anak nasional itu, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya Presiden SBY akan menyerahkan piala kepada para pemenangnya yang baru akan diumumkan dewan juri selepas waktu salat Asar.

“Tadi ada pertimbangan dari Pak Sudi agar beliau mendengar secara langsung pertimbangan dan pemikiran masing-masing pihak dalam hal ini. Maka setelah break, pertemuan selanjutnya dihadiri Pak Presiden,” jelas Julian.

Sesi pertemuan yang dihadiri Presiden SBY menurutnya berlangsung kurang dari satu jam. Lokasi pertemuan yang pada sebelumnya di Kantor Setneg, dipindah ke Wisma Negara.

“Hasilnya konstruktif sebagaimana diharapkan masyarakat agar bisa diambil solusi yang benar-benar bisa diterima semua pihak. Nanti malam Bapak Presiden akan menyampaikan tanggapannya,” sambung Julian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya