SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

KPK vs Polri masih menjadi kontroversi. Presiden Joko Widodo mengakui pertemuannya dengan petinggi KIG membahas kisruh KPK dan Polri.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui pertemuan dengan para petinggi Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri membahas soal kisruh yang terjadi antara KPK dengan Polri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ya saya enggak perlu tutup-tutupi ya masalah KPK-Polri,” kata Jokowi di Jakarta, di sela Rapat Koordinasi Nasional BNN, Rabu (4/2/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Pertemuan yang dilangsungkan pada Selasa (3/2/2015) itu diikuti oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketum Hanura Wiranto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PKPI Sutiyoso, dan Ketum PPP Romahurmuziy.

Sedangkan Ketum Nasdem Surya Paloh tidak bisa hadir dan diwakili oleh Sekjen Nasdem Patrice Rio Capella.

Pada pertemuan itu para petinggi KIH memberikan saran-saran kepada Jokowi di antaranya tentang rencana pelantikan Komjen Budi Gunawan untuk menjadi Kapolri.

KIH meminta Presiden Jokowi agar tetap menghormati proses hukum yang berlaku dan mengambil keputusan setelah proses praperadilan Komjen Budi Gunawan selesai.

Merespons hal itu, Jokowi mengakui proses hukum dan politik sama pentingnya sehingga keduanya harus berjalan beriringan.

“Dua-duanya, semuanya harus beriringan,” kata dia.

Oleh karena itu, Jokowi menegaskan akan merampungkan penyelesaian kasus itu pekan depan sekembalinya dari kunjungan kenegaraan ke sejumlah negara ASEAN pada 5-9 Februari 2015.

“Minggu depan itu bisa Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, atau Sabtu. Tidak lama tapi memang ada yang harus saya rampungkan dulu,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya