SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Komisi Pemberantasan Korupsi menyatakan tidak dapat memenuhi undangan rapat konsultasi pemimpin DPR Kamis (29/9). Surat jawaban KPK itu telah dikirimkan ke DPR kemarin malam. Juru Bicara KPK Johan Budi SP, mengatakan, ketidakhadiran KPK tidak dengan pertimbangan menjaga kredilibilitas komisi antikorupsi. Dia meminta pemahaman pimpinan DPR karena tidak bisa memenuhi undangan tersebut.

DPR telah melayangkan surat undangan untuk kedua kalinya kepada KPK, setelah undangan pertama untuk mengikuti rapat konsultasi Selasa lalu, KPK juga tidak menghadirinya. Undangan itu untuk menghadiri rapat konsultasi membahas pemahaman persepsi dalam pembahasan Rancangan APBN. Pertemuan itu akan digelar Kamis (29/9) di Ruang Rapat Pansus B Lantai III, Gedung Nusantara II DPR. KPK sebenarnya akan melanjutkan pemeriksaan terhadap dua pimpinan Badan Anggaran, yakni Tamsil Linrung dan Olly Dondokambey, kemarin. Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso meminta pimpinan KPK terlebih dulu memenuhi undangan DPR Kamis (29/9) sebelum memeriksa kembali pimpinan Badan Anggaran. [tempo/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya