Tutup Iklan

KPK Tak Hadiri Praperadilan, Kuasa Hukum Irman Gusman Kecewa

KPK Tak Hadiri Praperadilan, Kuasa Hukum Irman Gusman Kecewa

SOLOPOS.COM - Penyidik KPK (bertopeng), disaksikan oleh Ketua KPK Agus Rahardjo (kanan), Wakil Ketua KPK Laode M Syarif (kedua kanan) dan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata (kedua kiri) menunjukkan barang bukti suap sebesarRp100 juta, hasil OTT yang diduga melibatkan Ketua DPD Irman Gusman, saat menggelar konferensi pers, di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (17/9/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)

KPK tak menghadiri sidang praperadilan Irman Gusman, Selasa (18/10/2016).

Solopos.com, JAKARTA — Penasihat Hukum Irman Gusman, Maqdir Ismail, meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menghentikan sementara penyidikan terhadap bekas Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tersebut.

Maqdir mengatakan, permintaan itu dilakukan supaya masing-masing pihak, baik dari Irman maupun KPK, menghormati proses hukum yang sedang berlangsung. “Pada dasarnya kami meminta hal itu, tolonglah menghormati proses hukum yang sedang berlangsung,” kata Maqdir di Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Dia jug menyayangkan ketidakhadiran pihak KPK selaku termohon dalam sidang perdana tersebut. Seharusnya kalau memang ada penundaan, pihak KPK bisa menyampaikannya jauh-jauh hari. “Ya tapi apapun itu, kami mengikuti proses yang sedang berlangsung,” jelasnya.

Sidang gugatan praperadilan tersebut, rencananya bakal digelar seminggu lagi dengan agenda mendengarkan dalil dari pemohon dalam hal ini adalah Irman Gusman.

Sebelumnya, Irman Gusman ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara suap kuota impor gula oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia diduga menerima uang senilai Rp100 juta dari Direktur Utama CV Semesta Berjaya Xaveriandy Sutanto dan Memi, istri direktur tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini

Malaysia Targetkan Vaksinasi 60% Penduduk

Pemerintah Malaysia menargetkan dapat melakukan vaksinasi terhadap 60% penduduk dengan deadline akhir September 2021.

Panen Hadiah Simpedes BRI Klaten Diundi, Ini Nasabah Yang Beruntung Dapat Honda Mobilio

Bank BRI Cabang Klaten menggelar penarikan undian panen hadiah Simpedes periode II dengan hadiah utama satu unit mobil Honda Mobilio.

Kronologi Munculnya Klaster Takziah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan

Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menemukan klaster takziah di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen. Ada 21 orang positif terpapar Covid-19.

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.

3 Zodiak Ini Konon Insan Paling Kreatif

Dalam urusan kreativitas, ada beberapa orang yang bingung dengan idenya, namun ada yang mudah mewujudkan layaknya zodiak insan kreatif.

Persika Karanganyar 0-1 Persis Solo: Assanur Rijal Akhirnya Pecah Telur

Setelah nihil gol di empat laga uji coba awal klub, Rijal Torres akhirnya pecah telur saat Persis beruji coba melawan Persika Karanganyar

Ngeri! Tabrak Pikap Pengendara Motor Tewas Terlindas Tronton

Kecelakaan itu terjadi antara pengendara sepeda motor Honda Vario dengan mobil Grand Max pikap dan truk tronton

Waduh! Stok Oksigen Menipis, RSUD Sragen Ketir-Ketir

RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dibuat ketir-ketir dengan kondisi stok oksigen untuk pasien Covid-19 yang menipis.

8 Vaksin & Obat Covid-19 Ini Paling Laris

Bagi kaum skeptis, datangnya pandemi virus corona berati kesempatan bagi para penyedia obat-obatan dan vaksin pencegah Covid-19.

Target Vaksinasi Covid-19 di Jepang Terlampaui, Ini Kiatnya…

Jepang menuntaskan target vaksinasi Covid-19 melalui kerja keras memenuhi target, yakni mewujudkan sampai satu juta dosis vaksin setiap hari.