SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Setelah sekian lama dalam proses pengumpulan bahan dan keterangan, kasus dugaan korupsi proyek Hambalang di Kemenpora mulai ada perkembangan. Kasus yang disebut-sebut melibatkan M Nazaruddin itu kini telah naik di penyelidikan.

“Hambalang, ya sudah penyelidikan,” kata Wakil Ketua KPK Chandra Hamzah usai acara seminar di Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (27/10).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kenaikan status tersebut sudah berlangsung sejak Agustus 2011. Namun sayangnya, Chandra enggan merinci apa saja perkembangan kasus tersebut.

Saat ditanya tentang pemanggilan pihak-pihak yang diduga terlibat, mantan pengacara ini juga tak mau berkomentar banyak. “Enggak harus manggil kan,” imbuhnya pendek.

“Ini masalah pembangunan sarana dan prasarana, pokoknya kami masih jalan terus kok,” tegasnya.

Kasus ini sempat ramai dibicarakan saat Nazaruddin bernyanyi di pelarian. Dia menuding ada permainan dalam proyek antara kontraktor dan pejabat Kemenpora.

Tidak hanya itu, Nazar juga mengaku ada duit yang mengalir ke Ketum Demokrat Anas Urbaningrum dari proyek Hambalang. Duit itu kemudian digunakan untuk pemenangan Anas di Kongres PD. Dikonfirmasi terkait hal ini, Anas sudah berkali-kali membantah.(dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya