SOLOPOS.COM - Wakil Ketua KPK Saut Situmorang (kiri). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

KPK periksa layanan yang ada Polres Bantul.

Harianjogja.com, BANTUL–Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Thony Saut Situmorang menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke Polres Bantul, Rabu (15/11/2017). Dalam sidak tersebut Saut mengapresiasi inovasi yang ada di Polres Bantul.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sidak tersebut nyaris lepas dari pantauan awak media. Saat wartawan menuju lokasi sidak, rombongan KPK sedang bersiap untuk beranjak pergi.

Ekspedisi Mudik 2024

Saut Situmorang mengatakan, bahwa Polri menjadi salah satu institusi yang banyak melayani masyarakat sehingga inovasi sangat diperlukan. Ia juga terkesan dengan layanan yang memberikan perhatian khusus pada penyandang difabel.

Dalam sidak tersebut dia juga langsung melihat dalam proses pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). “Tadi saya lihat pemohon SIM tidak kurang dari satu hari, dan sesuai dengan prosedur,” kata dia singkat, Rabu (15/11/2017).

Wakapolres Bantul Kompol Kompol Mariska Fendi Susanto pada Kamis (16/11/2017) mengatakan, bahwa sidak tersebut memang tidak diduga sebelumnya. “Ya kami memang benar-benar tidak tahu, dalam sidak juga Pak Saut langsung mendatangi orang-orang yang mengurus surat itu,” ungkap Mariska.

Menurutnya Polres Bantul selalu berupaya memberikan yang terbaik dalam pelayanan ke masyarakat. “Memang setiap harinya kami upayakan yang terbaik, setiap ada yang tidak puas langsung ada evaluasi,” kata Mariska. Saat ini Polres Bantul masuk dalam 17 besar Polres se-Indonesia yang dinilai memiliki pelayanan terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya