SOLOPOS.COM - Ilustrasi penyidik KPK (JIBI/Bisnis/Rahmatullah)

KPK kembali melakukan OTT. Kali ini KPK menjaring wakil rakyat di Banjarmasin.

Solopos.com, JAKARTA — KPK tak berhenti melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Setelah melakukan OTT di Batubara, Sumatra Utara, KPK kembali melakukan operasi yang sama di Banjarmasin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua KPK Agus Rahardjo mengkonfirmasi kebenaran informasi tersebut. Operasi itu, lanjutnya, dilakukan pada Kamis (14/9/2017) petang.

“Kami konfirmasi, benar Tim KPK telah melakukan OTT di Banjarmasin kemarin menjelang malam. Sejauh ini diamankan sekitar 5 orang dari unsur DPRD Kota Banjarmasin, BUMD dan swasta. Diduga telah terjadi transaksi terkait dengan proses pembahasan peraturan daerah setempat. Tim juga mengamankan sejumlah uang,” paparnya Jumat (15/9/2017).

Dia melanjutkan saat ini pihak yang ditangkap telah dibawa ke Polda Kalsel dan proses pemeriksaan sedang berlangsung. Mereka, kata Agus, akan dibawa ke Gedung KPK di Jakarta untuk tahapan lebih lanjut.

Menurut Agus, dalam waktu maksimal 24 jam, penyidik akan menentukan status pihak- pihak yang ditangkap itu. “Detail yang lain tolong ditunggu dalam konferensi pers siang atau sore nanti,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya