SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta — KPK menegaskan masih terus menelisik dugaan korupsi dalam kasus Bank Century. Hal ini ditegaskan KPK menanggapi desakan Ketua Komisi III DPR Benny K Harman yang meminta KPK menutup saja kasus ini.

“Sampai hari ini kami sampaikan kepada masyarakat, KPK masih bekerja dengan keras terkait penyelidikan kasus Century,” tegas juru bicara KPK Johan Budi di Gedung KPK, Jl Rasuna Said, Jakarta, Senin (26/7).

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Johan memastikan proses penyelidikan kasus tersebut hingga kini masih terus berjalan.

Ketika ditanya kapan KPK akan menghentikan penyelidikan kasus Bank Century, Johan mengatakan hal itu bisa dihentikan kalau memang KPK sudah menyimpulkan tidak menemukan unsur korupsi.

“Sampai kapan? Sampai benar-benar kami simpulkan tidak ada tindak pidana korupsi,” tegas Johan.

Sebelumnya Ketua Komisi III DPR Benny K Harman meminta lembaga penegak hukum seperti KPK dan Kejaksaan mengumumkan bahwa penyelidikan kasus Bank Century ditutup saja karena tidak ditemukan unsur tindak pidana korupsi.

“Kita minta supaya lembaga penegak hukum seperti KPK dan Kejaksaan mengumumkan kepada publik secara terbuka bahwa tidak ada unsur pidana korupsi, selesai. Jangan gantung terus kayak layang-layang nggak jelas,” kata Benny.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya