SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menjadwalkan pemeriksaan bagi mantan anggota DPR Agus Condro Prayitno. Menurut Kabag Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha, Selasa (20/12), bekas politisi PDI Perjuangan itu akan dipanggil terkait kasus dugaan suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI) untuk tersangka Nunun Nurbaetie.

Meski demikian,Agus saat dikonfirmasi mengaku tidak tahu seputar jadwal pemeriksaan KPK ini. Agus kini tengah berada di Serang, Banten untuk keperluan tertentu. Karena itu, Agus kemungkinan besar tidak akan menghadiri pemeriksaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, Nunun Nurbaetie siap diperiksa KPK. Dia pun akan buka-bukaan soal kasus suap pemilihan DGS BI. Namun Nunun tetap meminta syarat kepada KPK agar diperiksa di tempat yang nyaman. Menurut Pengacara Nunun Ina Rachman, Selasa (20/12), kenyamanan ini terkait dengan kondisi kesehatan Nunun. Namun Ina tidak menjelaskan tempat seperti apa yang dianggap nyaman.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumnya diberitakan, Nunun Nurbaeti telah dipindahkan dari RS Polri Kramat Jati ke Rutan Pondok Bambu. Pemindahan itu dilakukan karena kondisi kesehatan Nunun telah membaik. Pada hari yang sama, terkait kondisi itu, KPK juga telah mencabut pembantaran Nunun.

Sedangkan terkait sosok pengawal eks marinir AS Philip B. Christensen yang mengawal Nunun Nurbaetie selama masa buron, pengacaranya, Ina Rachman enggan berpolemik. Ina menyerahkan sepenuhnya kepada KPK. [dtc/rda]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya