SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengisyaratkan akan memeriksa Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, terkait penyelidikan proyek pembangunan prasarana dan sekolah olahraga di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Juru bicara KPK Johan Budi SP, ketika dikonfirmasi Kamis (17/11) mengatakan, ihwal pemeriksaan Anas, tergantung kebutuhan penyidikan. Sejauh ini, KPK telah meminta keterangan beberapa pihak di proyek Hambalang. Salah satu di antaranya yang diperiksa hari ini adalah Mindo Rosalina Manulang, Direktur PT Anak Negeri.

Proyek yang menelan biaya Rp 1,2 triliun pada tahun anggaran 2010 ini dikerjakan oleh PT Adhi Karya. Proyek ini mulai diusut KPK ketika melakukan penggeledahan di kantor perusahaan Grup Permai, milik mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin, dalam kaitan dengan penyidikan kasus korupsi wisma atlet SEA Games di Palembang. Selanjutnya, nama Anas disebut Nazaruddin berperan dalam proyek Hambalang. Selain Anas, anggota DPR dari Partai Demokrat, Ignatius Mulyono dan Kepala Badan Pertanahan Nasional Joyo Winoto juga disebut berperan dalam proses pembebasan lahan proyek ini. [tempo/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya