KPK geledah kantor PLN

JAKARTA: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Pusat yang terletak di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (6/5).

Menurut Juru Bicara KPK Johan Budi kepada wartawan di Jakarta, Rabu, penggeledahan tersebut dilakukan untuk pengembangan penyidikan.

Direktur PLN Luar Jawa dan Bali berinisial HS, belum lama ini, ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi di PLN Jawa Timur.

HS sebelumnya menjadi General Manager (GM) PLN Jawa Timur pada periode 2004 hingga 2008.

Dalam masa kepemimpinan HS tersebut diputuskan pengadaan proyek teknologi informasi dengan aplikasi "content management system" (CMS) untuk digunakan dalam area distribusi PLN Jatim.

Pengadaan proyek yang juga dikemukakan LSM Indonesia Corruption Watch (ICW) itu diduga merugikan negara hingga Rp80 miliar.

Tim penyidik dari KPK pada Selasa (5/5) juga telah melakukan penggeledahan di perusahaan rekanan PLN terkait pengadaan proyek CMS tersebut.

Perusahaan rekanan yang digeledah KPK tersebut terletak di Plaza Sentral di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. (Antara)

Avatar
Editor:
Budi Cahyono


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom