SOLOPOS.COM - Iustrasi (JIBI/Harian Jogja/googleimage)

Iustrasi (JIBI/Harian Jogja/googleimage)

JOGJA—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja mengajak warga untuk membangun integritas diri demi mewujudkan Jogja yang berintegritas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk itu, KPK dan Pemkot Jogja menyelenggarakan KPK Integrity Fair 2012 yang berlangsung sejak 2-4 November di Taman Pintar Jogja. Kegiatan tersebut, menurut Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja, untuk mewujudkan Jogja berintegritas untuk menuju Indonesia yang bermartabat.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ini merupakan upaya KPK mengkampanyekan secara masif nilai-nilai integritas yang penting diadopsi oleh masyarakat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi khususnya pada sektor pelayanan publik,” jelas Andan saat membuka KPK Integrity Fair 2012, Jumat (2/11/2012).

Dia mengatakan, pada instansi layanan publik, integritas akan bermuara pada layanan yang optimal dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Penyedia dan pengguna layanan publik yang mengedepankan integritas juga akan menjamin setiap masyarakat mendapatkan pelayanan yang adil dan tidak diskriminatif,” sambung Adnan.

KPK Integrity Fair atau ajang integritas bagi instansi layanan publik tersebut, merupakan bentuk apresiasi yang diinisiasi oleh KPK dan Pemkot. Instansi layanan publik unggulan dari Pemkot tersebut, lanjut dia, diberikan kesempatan untuk memamerkan keunggulannya. Sekaligus, menjadi contoh praktik terbaik (best practises) bagi instansi layanan publik lainnya.

“Semoga kegiatan ini dapat mendorong seluruh instansi pelayanan publik di Jogja untuk berlomba-lomba meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” harap Andan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya