SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Wakil Menteri Pendidikan Nasional (Wamendiknas) Fasli Jalal mengatakan, pihaknya memercayakan sepenuhnya kepada penegak hukum untuk menindaklanjuti dugaan penyelewengan dana bantuan operasional sekolah (BOS) oleh beberapa SMP Negeri di DKI Jakarta. Fasli di Jakarta, Rabu (8/6) mengungkapkan, Kemdiknas tidak mempunyai cara lain untuk menjelaskan kasus sebenarnya seperti apa. Namun, dia berharap KPK bisa ambil bagian menyelidiki kasus tersebut jika memang diperlukan.

Menurut Fasli, Kemdiknas akan memfasilitasi apa yang dibutuhkan oleh aparat penegak hokum. Seperti diberitakan sebelumnya, Koordinator Monitoring Pelayanan Publik Indonesia Corruption Watch (MPP ICW)– Febri Hendri mensinyalir ada praktik penyelewengan dana bantuan operasional sekolah di beberapa sekolah menengah pertama negeri (SMPN) di Jakarta. Hal itu didasarkan pada perhitungan ICW terhadap penyaluran BOS sejak tahun 2007 sampai 2009. [KCM/Dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya