SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA-Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat berkolaborasi dengan DASA Strategic Communication kembali akan menggelar The 2nd Indonesia Public Relations Awards & Summit (IPRAS) di Jogja, Jumat (29/11). Sejumlah tokoh menerima penghargaan.

Acara bertajuk Reputasi Bangsa dan Kejayaan Indonesia ini dihadiri ratusan praktisi kehumasan (PR) dari seluruh Indonesia. IPRAS, kata Direktur Eksekutif SPS Pusat Asmono Wikan, digelar untuk mendorong penguatan reputasi organisasi di Indonesia agar lebih kompetitif di tingkat global.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong penguatan reputasi bangsa Indonesia di mata dunia internasional,” ujar Wikan di Sahid Rich Hotel, Jumat (29/11/2013).

SPS merupakan organisasi dari perusahaan Pers di seluruh Indonesia. Saat ini, SPS memiliki anggota sebanyak 471 perusahaan pers. “Visi misi SPS untuk menegakkan kemerdekaan pers dan membangun industri pers yang sehat dan bermartabat,” tukas Wikan.

Sejumlah tokoh hadir yang hadir di antaranya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad, Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana dan Gubernur DIY Sri Sultan HB X yang menyampaikan pidato tentang “Kepemimpinan, reputasi bangsa, dan kejayaan Indonesia”. Sultan juga ikut menyerahkan SPS Awards sekaligus menutup acara IPRAS 2013.

Sementara itu Abraham Samad menegaskan soal peta korupsi di Indonesia. Menurutnya, korupsi bermuara di pelbagai bagian mulai sektor penerimaan pajak dan nonpajak.

Belanja barang dan jasa, bantuan sosial, dana alokasi umum dan khusus serta dekonsentasi APBN/APBD. “Korupsi sangat meluas secara sistemik di semua sektor, dari tingkatan pusat dan daerah,” kata Samad. Dalam kesempatan ini selain KPK menerima penghargaan sebagai Lembaga Publik Pilihan SPS 2013, Humas KPK Johan Budi juga menerima penghargaan. Johan terpilih sebagai Tokoh Pilihan SPS 2013. Berikut ini nama penerima Penghargaan SPS 2013 :

1. Lembaga Publik Pilihan SPS 2013
KPK, PPATK, BNPB.

2. Korporasi Pilihan SPS 2013
KAI, GA, Astra Intl, Pertamina, Telkom, BCA, Semen Indo, Wika.

3. Tokoh PR Pilihan SPS 2013
Johan Budi, Pujobroto, Troy Pantou, Yulian Warman, Adita Irawan, Difi A Johansyah, Sugeng Priyono.

4. Program PR Pilihan SPS 2013
Unilever : Green and Clean
KAI : Kemudahan Mendapatkan Tiket Online
Mandiri : Wira Usaha Muda Mandiri

5. CEO Pilihan SPS 2013
Ignasius Jonan,Emirsyah Satar, Prijono Sugianto, Karen Agustiawan, Arief Yahya, Dwi Soetjipto, Tjahja Setiaatmadja

6. Tokoh Publik Pilihan SPS 2013
Basuki Tjahaja Purnama, Denny Indrayana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya