SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah isu adanya rencana penangkapan Anas Urbaningrum, mantan Ketua Umum Partai Demokrat, tersangka kasus penerimaan hadiah proyek pembangunan sarana dan prasarana olahraga di Hambalang.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan hingga saat ini, belum ada kepastian mengenai penangkapan terhadap Anas Urbaningrum.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

“Proses pemeriksaan terhadap tersangka saja belum dilaksanakan, jadi berita itu hanya hoax saja. Karena sebelum penangkapan harus ada proses pemeriksaan yang jelas,” katanya di Jakarta Rabu (27/2/2013).

Dia menghimbau agar pihak-pihak yang menyebarkan isu tidak benar seputar kasus korupsi, segera menghentikannya. Pasalnya, isu semacam itu, dikhawatirkan akan mengganggu proses pemeriksaan.

Johan juga membantah jika dalam pemeriksaan kasus korupsi, termasuk kasus Hambalang, KPK telah menjadi alat politik. Menurutnya, selama ini KPK bekerja independen tanpa adanya desakan dari pihak manapun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya