SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKA‎RTA – Tim Satuan Tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan delapan orang dalam operasi ‎tangkap tangan (OTT), Rabu (27/3/2019). 

Delapan orang yang diamankan terdiri dari satu anggota DPR RI yang diduga berasal dari Komisi VI Fraksi Golkar berinisial BSP (Bowo Sidik Pangarso), direksi BUMN dan swasta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari pejabat BUMN, diduga berasal dari salah satu direksi PT Pupuk Indonesia, sedangkan unsur swasta diduga petinggi PT Humpuss Intermoda Transportasi (HITS). 

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan kedelapan orang tersebut masih menjalani pemeriksaan intensif di Gedung Merah Putih KPK. “Iya [delapan orang sedang diperiksa], di kantor KPK menjalani pemeriksaan,” kata Febri melalui pesan singkat, Kamis (28/3/2019).

Kendati demikian, Febri enggan membeberkan nama-nama yang diamankan dengan alasan akan diumumkan pada konferensi pers hari ini.

Wasekjen Golkar Sarmuji mengaku belum ‎mengetahui pasti soal kader Golkar berinisial BSP yang diciduk lembaga antirasuah. “Saya belum tahu,”

Sebelumnya, KPK menduga dugaan tindak pidana suap dialirkan terkait distribusi pupuk melalui kapal. Dalam operasi senyap, KPK juga menyita uang pecahan rupiah, dolar AS dan sebuah mobil mewah sebagai barang bukti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya