SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih berupaya mempertahankan 20 penyidiknya yang ditarik Mabes Polri. Salah satu upaya yang telah dilakukan ialah menyurati Kapolri pada Rabu (19/9/2012) lalu dengan menyertakan 2 opsi.

“Jadi hari rabu malam itu ada informasi bahwa mengenai penyidik ini sepertinya sudah ada titik temu. Surat sudah dikirimkan pada Mabes Polri dari pimpinan KPK,” ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di kantornya, Jakarta, Jumat (21/9/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Adapun 2 opsi yang diajukan, lanjut Johan, pertama tetap berharap Polri tidak menarik 20 penyidik lama dan memperpanjang masa tugas. Opsi kedua yakni menunda penarikan 20 penyidik sampai 20 penyidik baru yang diseleksi sudah siap.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya belum dapat informasi terakhir apakah opsi2 yang ditawarkan oleh KPK ini disetujui oleh pihak polri apa enggak. Tapi yang pasti surat sudah disampaikan,” pungkas Johan.

Johan menyampaikan bahwa kasus-kasus yang ditangani KPK semakin banyak. Alhasil tenaga penyidik pun semakin banyak diperlukan kedepannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya