SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KPAI terus menyorot video vulgar yang melibarkan selebgram Awkarin.

Solopos.com, JAKARTA – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyorot aktivitas selebgram Karin Novilda atau yang akrab disapa Awkarin setelah beredar video vulgar yang melibatkan dirinya. Ketua KPAI Asrorun Ni’am mengajak masyarakat lebih cerdas dalam menggunakan media sosial, khususnya menyangkut anak-anak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Yang pasti, kami punya tanggung jawab untuk menyampaikan kepada masyarakat untuk cerdas dalam menggunakan sosial media, termasuk mengupload dan mengunduhnya karena di situ ada masalah hukum yang menyangkut khususnya anak-anak,” ujarnya saat ditemui di kantor KPAI, Selasa (20/9/2016).

KPAI selaku lembaga perlindungan anak langsung mengambil langkah cepat setelah beredarnya video tersebut. Mereka langsung berkoordinasi dengan sejumlah lembaga kementerian untuk menggali keberadaan unsur pidana dalam tayangan yang diunggah ke situs Youtube tersebut.

“Kami sedang bahas dengan pemerintah, Kementerian Sosial dan Kominfo yang menghasilkan temuan ada indikasi pidana di situ,” terang Asrorun seperti dikabarkan Okezone.

Jika terbukti, Asrorun bersama KPAI siap untuk mengambil langkah tegas. Ia menyatakan, Awkarin selaku pemilik dan pengunggah video itu akan langsung dilaporkan ke pihak berwajib untuk dimintai pertanggungjawaban atas peredaran video yang bertentangan dengan etika masyarakat Indonesia tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya