SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KPAI dan Kominfo mengadakan pertemuan dengan selebgram Awkarin.

Solopos.com, JAKARTA – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) melakukan pertemuan dengan pemilik akun Instagram @awkarin atau Karin Novilda. Hal tersebut dibenarkan ketua KPAI, Asrorun Niam yang mengatakan ada beberapa kesepakatan yang dicapai oleh seluruh pihak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Yang pasti pertemuan kemarin (29/9/2016), dari pihak Kominfo, KPAI dan yang bersangkutan bersama pihak manajemennya,” ujar Asrorun, seperti dilansir situs Kpai.go.id, Jumat (30/9/2016).

Dalam pertemuan tersebut ada beberapa hal yang dibicarakan, khususnya mengenai aspek hukum dan moralitas terhadap konten dan video yang diunggah, serta mendapat keluhan dari masyarakat khususnya orang tua.

“Kontennya itu di samping kepentingan hiburan, juga harus memiliki dimensi edukasi. Tapi konten yang diunggah itu lebih banyak unsur negatif yang mengganggu proses tumbuh kembang anak, karena hak dasar anak itu harus tumbuh dan berkembang dengan baik, dan akan diberikan informasi yang baik sesuai tumbuh kembangnya,” jelas Asrorun.

Setelah mendengarkan penjelasan itu, menurut Asrorun, Karin Novilda selaku pemilik akun @awkarin mengakui konten dan video yang dia unggah ke media sosial tak memiliki unsur pendidikan dan berdampak kurang baik, terutama bagi follower dan anak-anak.

“Yang bersangkutan juga mengakui bahwa video tersebut tidak ada unsur pendidikan dan berdampak kurang baik terhadap follower dan akan minta maaf intinya ya,” jelas dia.

Asrorun mengatakan Karin juga berjanji untuk menurunkan konten yang tak mendidik serta melakukan refleksi atas perbuatannya.

“Kemudian akan mem-posting konten yang mendidik. Poin yang paling penting pertemuan itu lebih pada membangun kesadaran. Dan pertemuan itu diperoleh hasil ada kesadaran akan kesalahan dan komitmen untuk tidak mengulangi dan memperbaiki,” tutur Asrorun.

Informasi pertemuan tersebut didapat dari akun Instagram @awkarin yang mengunggah foto dirinya bersama beberapa orang, seperti psikolog Kasandra A Putranto, serta beberapa orang dari pihak manajemennya.

as been a long and a life changing journey, my goal is to use the remaining days of this year as well as the years ahead to continue to grow in a positive direction. thankyou @okamahendraputra and the whole @takis.ent for giving me the love and guidance that i never thought i needed. thankyou MENKOMINFO & KPAI for today’s meeting and for showing your support for me and the whole young generation. im happy to say that my management and i now have a good relationship with both organization and will be working together to spread more positivity in the times to come. i am now focused on being productive and to spread positive impact to the people that looks up to me. i love you guys”tulis awkarin dalam caption foto yang diunggahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya