SOLOPOS.COM - Agus Fatchurrahman (kiri) menyerahkan piala kepada perwakilan kontingen Tapak Suci Solo

Agus Fatchurrahman (kiri) menyerahkan piala kepada perwakilan kontingen Tapak Suci Solo

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sragen (Solopos.com)–Kotingen pencak silat Tapak Suci Solo meraih juara umum dalam Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Tapak Suci Jateng yang digelar selama tiga hari di Gor Diponegoro Sragen, Selasa (17/5/2011).

Kotingen Solo mendapatkan skor tertinggi 850 poin sekaligus menerima piala bergilir dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng. Pemenang Kejurwil Tapak Suci Jateng diumumkan dalam penutupan Kejurwil Selasa sore. Kotingen Solo menyabet delapan emas dan satu perak.

Dalam upacara penutupan Kejurwil dihadiri perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), PWM Jateng, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sragen dan Bupati Sragen, Agus Fatchurrahman. Sementara Ketua Pimpinan Wilayah Tapak Suci Jateng, Wiraha Aji Santosa mengungkapkan Kerjuwil ini diikuti sebanyak 28 kotingen dari 28 kabupaten/kota di Jateng. Kejurwil ini, sambungnya, memperlombakan 16 kelas, yakni 10 kelas putra dan 6 kelas putri serta satu kelas beregu.

“Kejurwil digelar untuk merebutkan piala bergilir PWM dan piala dari Rektor Universitas Muhammadiyah Solo (UMS), Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) dan Ketua STIKES Kudus. Dari 28 kotingen, hanya 19 kotingen di antaranya yang berhasil membawa medali,” tegasnya.

Pemenang Kejurwil Tapak Suci wilayah Soloraya :

Kabupaten/Kota  Emas    Perak   Perunggu
Solo                    8 emas  1 peran 0 perunggu
Sukoharjo               2 emas  2 perak 2perunggu
Boyolali                2 emas  0 perak 2 perunggu
Klaten                  0 emas  1 perak 3 perunggu
Karanganyar             0 emas  1 perak 1 perunggu
Sragen                  0 emas  1 perak 0 perunggu
Wonogiri                0 emas  1 perak 0 perunggu
Sumber : Panitia Kejurwil Tapak Suci Jateng.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya