Kotak Mirip Kakbah Jadi Target Tembakan, PUBG Minta Maaf

PUBG sedang merayakan ulang tahun mereka dengan memberikan kompetisi di dalam game tersebut, antara lain menemukan Birthday Crate berisi hadiah. Warganet menilai Birthday Crate tersebut mirip dengan Kakbah, simbol suci dalam agama Islam.

Kotak Mirip Kakbah Jadi Target Tembakan, PUBG Minta Maaf

SOLOPOS.COM - Ilustrasi main game PUBG. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Di tengah wacana fatwa haram dari Majelis Ulama Indonesia, game Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) kembali menjadi perbincangan warganet karena rancangan salah satu benda dalam permainan tersebut mirip Kakbah.

PUBG sedang merayakan ulang tahun mereka dengan memberikan kompetisi di dalam game tersebut, antara lain menemukan Birthday Crate berisi hadiah. Warganet menilai Birthday Crate tersebut mirip dengan Kakbah, simbol suci dalam agama Islam.

Melalui media sosial, mereka memprotes Birthday Crate PUBG karena untuk mendapatkan hadiah di dalam peti, mereka harus menembakinya hingga terbuka. Warganet berang karena mereka merasa seperti melihat Kakbah ditembaki.

“Tolong perbaiki,” begitu rata-rata komentar warganet tentang rancangan Birthday Crate mirip Kakbah tersebut. PUBG merespons permintaan tersebut pada Jumat (22/3/2019) lalu. menyatakan mereka sudah memahami sumber masalah.

  • Simbol kotak yang dianggap mirip Kakbah

Kami mengharagai umpan balik kalian tentang Birthday Crate dan kami minta maaf atas hal ini. Kami akan merancang ulang Birthday Crate dan segera merilisnya,” kata akun resmi @PUBGMOBILE.

PUBG menjadi perbincangan hangat selama sepekan terakhir lantaran muncul wacana game ini akan dikategorikan sebagai haram oleh MUI karena memicu aksi kekerasan. Beredar anggapan game ini menjadi pemicu aksi penembakan di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru beberapa waktu lalu.

MUI Jawa Barat pertama kali menggulirkan isu ini bahwa game ini dianggap memicu aksi kekerasan dan perlu dikaji.

MUI pada Selasa (26/3/2019) menggelar pertemuan dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika, asosiasi eSports dan psikolog untuk mengkaji game yang mengandung unsur kekerasan, namun, pertemuan tersebut belum menghasilkan fatwa.

Menurut MUI kajian untuk fatwa tentang game ini akan selesai dalam waktu satu bulan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Pelaku Usaha Empon-Empon Boyolali Ikut Terpukul Dampak PPKM Darurat

Kalangan pelaku usaha empon-empon di Kabupaten Boyolali turut terdampak PPKM darurat yang dilanjut dengan PPKM level.

Alaska Putri Klaten Bidik Gelar di Ajang Gerakan Sepak Bola Wanita Jateng 2021

Tim sepak bola putri Aliansi Suporter Klaten (Alaska) menargetkan trofi dalam kompetisi Gerakan Sepak Bola Wanita (GSWI) Regional Jateng U-23.

Kerap Diserang Netizen, Pandji Pragiwaksono Kangen Era SBY

Pandji Pragiwaksono kerap menerima komentar pedas dari sejumlah tokoh yang merupakan pendukung pemerintah.

Suporter Persis Solo akan Jadi Sasaran Vaksinasi, Begini Tanggapan Pentolan Pasoepati

Sejumlah tokoh suporter di Kota Solo menyambut baik rencana DPP Pasoepati yang hendak menggelar program vaksinasi suporter bersama Pemkot Solo.

Pencairan Insentif Penanganan Covid-19 Untuk Nakes Kota Solo Lampaui 50%

Pencairan insentif untuk para tenaga kesehatan atau nakes yang menangani pasien Covid-19 di Kota Solo sudah melampaui 50%.

HERO Alihkan Gerai ke Pihak Ketiga

Hero secara keseluruhan kini mengoperasikan 395 gerai tetapi angka tersebut akan berkurang menyusul peralihan fokus yang sedang dilakukan.

Gubernur DKI Minta Dua Harimau Ragunan Dites PCR

Gubernur DKI berpesan agar pengelola terus memantau kondisi kesehatan Tino, Hari maupun satwa lainnya yang ada di TMR.

Mantap! Tempat Isolasi Terpusat GOR Gelarsena Klaten Bakal Dilengkapi Fasilitas Olahraga dan Buku

Fasilitas di tempat isolasi terpusat GOR Gelarsena Klaten bakal ditambah. Rencananya, tempat isolasi terpusat itu bakal ditambahi perlengkapan olahraga hingga buku.

Kisah Pilu Azalea, Bayi 9 Bulan asal Sragen yang Harus BAB Lewat Perut

Nasib malang dialami bayi berumur sembilan bulan asal Sidoharjo, Sragen, yang mengalami kelainan hingga harus BAB lewat perut.

Dua Harimau Ragunan Tertular Corona dari Siapa?

Ada kemungkinan kedua satwa itu tertular dari pasien orang tanpa gejala (OTG).

Ulama Golkar: Saatnya Pak Airlangga Jadi Presiden

Sebagai Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, kemampuan Airlangga untuk memimpin Indonesia tidak perlu diragukan lagi.

Perawat RSUD Bung Karno Solo Tengah Hamil 7 Bulan Meninggal Positif Covid-19, Begini Kronologinya

Perawat RSUD Bung Karno Solo meninggal dunia dalam kondisi hamil tujuh bulan dan terkonfirmasi positif virus coron, Minggu (1/8/2021).