SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LANGKAT—Tim SAR gabungan yang diterjunkan dalam kecelakaan pesawat Cassa 212 telah menemukan dan menyerahkan kotak hitam pesawat milik Nusantara Buana Air itu kepada pihak KNKT. Kini tanggung jawab KNKT untuk menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat nahas itu.

Hari ini, Senin (3/10), kotak hitam Cassa 212 dibawa helikopter Puma dari lokasi jatuhnya pesawat dengan cara digantung kabel sling. Helikopter besar itu mendarat di tanah lapang milik perkebunan sawit PT Lonsum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kotak hitam pesawat itu berukuran sebesar kotak sepatu sekitar 40x20x20 cm. Kotak berwarna oranye itu ditemukan oleh Serda Dian Iriansyah Paskhas TNI AU dan Serka Galingging dari Yon Raider 100.

Ekspedisi Mudik 2024

Kotak hitam lantas dibawa ke Posko Darurat Bahorok. Serda Dian lantas menyerahkan kotak hitam kepada Kepala Badan SAR Marsekal Madya Daryatmo.

Oleh Daryatmo, kotak hitam diserahkan kepada Masruri dari tim KNKT. Selanjutnya kotak hitam itu menjadi tanggung jawab KNKT.

Tahapan evakuasi kini tinggal menjemput tim SAR di lokasi jatuhnya pesawat. Tidak ada keterangan tentang mengevakuasi bangkai pesawat, sehingga kemungkinan bangkai pesawat ditinggal di lokasi.(dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya