SOLOPOS.COM - Kotak Band. (Instagram/@kotakband_)

Solopos.com, JAKARTA-Kotak merayakan 18 tahun berkarya dengan menghadirkan mini album bertajuk 18+ untuk para penggemarnya.  Usia yang sudah matang itu diharapkan bisa tetap menjaga band yang digawangi Tantri, Cella, dan Chua terus produktif dan berkarya.

“Mini album ini garis besarnya bagaimana kehidupan anak umur 18 tahun zaman sekarang dari sudut pandang Kotak yang sudah berusia 18 dengan garis besar tema digitalisasi menurut Kotak,”kata vokalis Kotak Tantri seperti dikutip dari Antara pada Jumat (30/9/2022).

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Mini album ini berisikan lima lagu yakni Hantam OST film Satria Dewa Gatot Kaca, Local Pride, It’s Okay Not To Be Okay, Budak Konten, dan Sabda Netizen.

Pada proses produksi secara keseluruhan Kotak mempercayakan Ted Jensen, master engineer dari Sterling Sound yang pernah bekerjasama dengan musisi mancanegara seperti Greenday, Deftones, hingga Dave Matthews Band, untuk menggarap album 18+.

Baca Juga: Cak Imin Gelar Konser Kebangsaan di Tangerang, Dimeriahkan Band Kotak

Dalam mini album 18+  Kotak menjadikan Sabda Netizen sebagai lagu utamanya yang merupakan hasil kolaborasi dengan penyanyi reggae senior Ras Muhammad.  Lagu ini mengangkat fenomena warganet di dunia maya yang bisa membuat sebuah permasalahan menjadi viral.

Warganet kerap membuat masalah-masalah tersebut menjadi ditengok oleh banyak pihak lainnya karena telah beramai-ramai menyuarakan suatu isu.

Baca Juga: Tantri Kotak Ubah Rencana Bepergian Gara-Gara Kecelakaan Vanessa Angel

“Lagu ini mengangkat sisi positif netizen unuk memviralkan hal-hal yang mungkin bisa tertutup isunya kalau kita lengah. Selain itu di lagu ini Kotak beruntung sekali bisa berkolaborasi dengan Ras Muhamad, sosok ikonik di luar genre Kotak, bisa menguatkan lirik dan juga punya power di komunitasnya”kata gitaris Kotak, Cella.

Lagu-lagu di 18+ juga mengangkat isu-isu sosial lainnya seperti Budak Konten yang menyindir orang-orang yang tidak bisa tidak membuat konten di sosial media untuk setiap kegiatannya.

Baca Juga: Kotak Band Gandeng Melly Mono Gantikan Posisi Tantri

Begitu juga Local Pride yang berbicara mengenai gaya yang tidak melulu harus memakai barang mewah atau branded.

Adapun karya terbaru Kotak 18+ kini sudah dapat dinikmati lewat berbagai digital streaming platform yang ada di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya