SOLOPOS.COM - Patung Nyi Ageng Serang di Wates Kulonprogo (JIBI/Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

Harianjogja.com, KULONPROGO- Ketua Fraksi PKS DPRD Kulonprogo Muhyadi mengatakan Pemkab Kulonprogo harus melakukan penataan Kota Wates. Saat ini, kondisi lingkungan Kota Wates masih kurang hijau.

“Perlu ada kerja sama yang baik antara masyarakat, pemerintah dalam mewujudkan kebersihan lingkungan. Hal yang terpenting adalah kebiasaan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan,” kata dia, baru-baru ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemerintah Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengakui penyebab kegagalan Kota Wates meraih Adipura karena pengelolaan sampah yang belum optimal, khususnya di perkantoran-perkantoran, pasar dan sebagian sekolah.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sarana prasarana kebersihan seperti tong atau bak sampah yang masih kurang di tempat-tempat umum,” kata Wakil Bupati Kulonprogo Sutedjo, Jumat (20/6/2014).

Penyebab lain kegagalan memperoleh Adipura, lanjut Suredjo, disebabkan ruang terbuka hijau di beberapa jalan arteri seperti Jalan Diponegoro, dan Brigjen Katamso masih perlu ditingkatkan lagi.

“Masih banyak aksi-aksi vandalisme dengan adanya coretan-coretan pada tempat terbuka yang berakibat turunnya nilai kebersihan lingkungan,” kata Sutedjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya