SOLOPOS.COM - Balaikota Solo (JIBI/SOLOPOS/Dok)

LKPD Kota Solo 2016 mendapat opini WTP dari BPK.

Solopos.com, SOLO — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo kembali menyabet predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Predikat tersebut diraih Pemkot Solo berturut-turut sejak 2011.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penilaian opini terbaik itu diberikan setelah BPK melakukan audit atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Kota Solo 2016. Penghargaan diberikan langsung Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kamis (14/9/2017), di Istana Negara Jakarta.

“Penghargaan ini sebagai bentuk keberhasilan Pemkot dalam menyajikan data secara transparan, jelas, dan tepat,” kata Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo, dalam rilis.

Menurutnya, penghargaan WTP diharapkan mampu menjadi pelecut motivasi kinerja seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di jajaran Pemkot Solo. Tentunya, imbuh dia, terus mempertahankan penghargaan yang sudah diberikan Pemerintah Pusat dengan lebih baik.

“Pencapaian ini bukanlah hasil kerja Wali Kota semata melainkan hasil kerja seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot,” katanya.

Opini WTP merupakan penilaian tertinggi yang diberikan karena menunjukkan laporan keuangan telah disajikan secara wajar, tidak terdapat kesalahan yang material, dan sesuai standar. Sehingga dapat diandalkan pengguna dengan tidak akan mengalami kesalahan dalam proses pengambilan keputusan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya