SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas PENGALIHAN ARUS--Arus lalu lintas dari arah Semarang-Boyolali tepatnya di depan Terminal Boyolali diarahkan melalui ke jalur lingkar utara mulai Senin (29/8/2011) pagi hingga siang. Pengalihan arus masuk ke Boyolali Kota ini untuk mengurangi kepadatan lalu lintas kota.

Boyolali (Solopos.com)–Kepadatan kendaraan bermotor di dalam kota Boyolali membuat arus lalu lintas dari arah Semarang ke Boyolali dialihkan ke jalur lingkar utara, Senin (29/8/2011).

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Pengalihan arus ini mulai diberlakukan pada Senin pagi hingga siang. Kebijakan ini diambil menyusul padatnya arus di dalam kota terutama di kompleks pertokoan.

“Kebijakan ini sifatnya buka tutup. Arus dialihkan mengingat di dalam kota seperti kawasan Pasar Sunggingan dan Boyolali Kota padat untuk dilalui,” papar Wakapolres Boyolali, Kompol Amingga Meilana P kepada wartawan, Senin (29/8/2011).

Wakapolres menambahkan beberapa pusat perbelanjaan sejak pagi hingga siang aktivitasnya padat. Sehingga jika arus lalu lintas tetap dimasukkan dalam kota dikhawatirkan akan menjadi kemacetan.

“Jika arus kota sudah mulai lancar, pengalihan kita tutup lagi. Kecuali bagi angkutan berat seperti bus dan truk yang tetap melewati jalur lingkar utara,” tukasnya.

Dijelaskan, titik yang rawan kemacetan di dalam kota antara lain kompleks pertokoan. Yaitu Pasar Sunggingan, Pasar Boyolali Kota, Mitra dan Amigo.

(rid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya