SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MAGELANG—Pemerintah Kota Magelang tiga kali berturut-turut meraih penghargaan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) berupa Budhipura. Penghargaan tersebut rencananya akan diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada Walikota Magelang Sigit Widyonindito pada puncak acara peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) di Puspiptek Serpong, Tanggerang, Rabu (10/8).

Kasi Litbang Fisik dan Prasarana Kantor Litbang Kota Magelang Didin Saepudin MT mangatakan, Kota Magelang mendapatkan penghargaan tersebut, tak lepas atas keberpihakan serta konstribusi Pemkot dalam kebijakan pembangunan Iptek yang memberi dukungan fasilitas, stimulasi dan penciptaan iklim kondusif. “Ini merupakan bentuk apresiasi yang diperoleh Pemkot Magelang atas konstribusi optimal dalam membangun Iptek,” katanya hari ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Indikator yang dinilai dalam pemberian anugerah tersebut antara lain aksi nyata pemerintah daerah dalam membangun sarana dan prasarana, membangun kompetensi lembaga dan sumber daya Iptek, termasuk di bidang ilmu pengetahuan sosial dan kemasyarakatan serta matematika dan ilmu pengetahuan alam. “Ada peningkatan hasil penelitian yang direkomendasikan pelaku Iptek. Untuk tahun sebelumnya ada lima belas judul penelitian, sedangkan pada tahun 2011 meningkat menjadi dua puluh satu,” ujarnya.(Harian Jogja/Nina Atmasari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya