SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun bersama elemen masyarakat setempat merumuskan 208 program dan 818 kegiatan dalam ajang Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kota Madiun tahun 2020.

Program dan kegiatan tersebut disusun untuk mewujudkan kemajuan daerah setempat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dari sebanyak 208 program dan 81 kegiatan yang dirumuskan tersebut, total anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp1.194.438.117.000,” ujar Kepala Bappeda Kota Madiun Totok Sugiarto dalam kegiatan musrenbang pembahasan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kota Madiun 2020 di Gedung Diklat, Senin (18/3/2019).

Dia menjelaskan terdapat lima prioritas program diutamakan di pembangunan lima tahun ke depan. Yakni, program pembangunan sumber daya manusia (SDM), peningkatan ekonomi daerah, infrastruktur, tata kelola pemerintahan, dan keamanan ketertiban masyarakat.

Di antaranya, Dinas Pendidikan Kota Madiun memiliki sembilan program dan 182 kegiatan dengan pagu anggaran Rp188.265.636.900, lalu DPU dan Tata Ruang sembilan program dan 29 kegiatan dengan anggaran Rp413.021.000.000.

Kemudian Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) memiliki tujuh program meliputi 22 kegiatan dengan pagu anggaran Rp53.521.243.000.

Sementara, Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto berharap pelaksanaan pemerintahan dapat berjalan lancar. Tidak hanya di masa pemerintahannya, tapi juga ketika sudah dipegang oleh pemimpin yang baru nanti di lima tahun ke depan.

Ia mengatakan kepemimpinannya akan berakhir pada 29 April mendatang dan akan dilanjutkan dengan kepemimpinan yang baru. Oleh karena itu, Kota Karismatik Madiun saat ini telah memasuki masa transisi. Yakni, dari pemerintahan Baris Jilid II ke pemerintahan wali kota dan wakil wali kota terpilih, Maidi-Inda (Mada).

“Karena itu, musrenbang ini menjadi penting untuk kita kawal bersama-sama,” kata Wali Kota Sugeng.

Dia berharap ada kerja sama yang baik antara eksekutif, legislatif, dan masyarakat dalam rangka mewujudkan pembangunan lebih maju di Kota Madiun.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya