SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kota Kreatif Indonesia, ada tiga agenda utama pelaksanaan ICCC 2015.

Solopos.com, SOLO–Kota Solo menjadi kota pertama untuk pelaksanaan Konferensi Kota Kreatif Indonesia atau Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) pada 22-25 Oktober mendatang. Acara tersebut rencananya diikuti 60 kota kreatif di Indonesia.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ketua Panitia ICCC 2015, Irfan Sutikno, mengatakan sesuai hasil pertemuan kota kreatif yang digelar di Bandung, Solo didaulat menjadi tuan rumah penyelenggaraan ICCC 2015.

Irfan menerangkan ada tiga agenda utama dalam penyelenggaraan ICCC tersebut. Ketiga agenda ini, pertama penyelenggaraan konferensi yang akan mengundang 60 kota inspiratif atau kreatif Indonesia, dengan menghadirkan beberapa pembicara dari luar negeri, di antaranya Mr. Martin Venzi Stalling dari Chiang Mai, serta Dr. Neil Khor dari Penang. Target pelaksanaan konferensi adalah terbentuknya jaringan kota kreatif di Indonesia. Jaringan tersebut akan mewakili Indonesia di berbagai kegiatan level internasional.

“Kami juga akan menyusun kerangka kerja dari jaringan yang akan dibentuk itu,” ujar dia saat Sosialisasi Penyelenggaraan Konferensi Kota Kreatif Indonesia di Bale Tawangpraja kompleks Balai Kota Solo, Selasa (22/9/2015)

Kemudian, kegiatan pameran produk utama unggulan masing-masing delegasi. Pihaknya berharap penyelenggaraan konferensi dan pameran produk bisa memacu semangat berbagai daerah untuk semakin menggali kreativitas sesuai dengan potensinya. Selain itu diharapkan terjadi interaksi yang saling menginspirasi untuk menjalin kerja sama bisnis hingga terjadi pergerakan ekonomi yang dapat dirasakan masyarakat.

“Ketiga performing art. Delegasi yang hadir di Solo tidak hanya sekedar mengikuti konferensi atau menampilkan produk kreatif, melainkan juga menampilkan atraksi seni,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya